cara menggunakan webmaster tools

cara menggunakan webmaster tools - Hallo sahabat BitCoins Gratis, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul cara menggunakan webmaster tools, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : cara menggunakan webmaster tools
link : cara menggunakan webmaster tools

Baca juga


cara menggunakan webmaster tools

2 Fungsi dan Cara Menggunakan Google Webmaster Tool Untuk Meningkatkan Pengunjung Pada Situs Anda

Salam sekses sahabat bloger, Kali ini saya kembali mencoba memaparkan cara yang terbaru tentang mengoptimalkan kwalitas blog dengan teknis yang sangat-sangat ampuh dalam hal meningkatkan traffic pengunjung website/blog,  Tentunya merupakan harapan bagi setiap blogger untuk mendapatkan lebih banyak pengunjung pada websitenyan , mungkin sudah banyak para blogger melakukan berbagai trik cara promosi blognya agar dapat meningkatkan pengunjung, sebelumnya pada blok saya ini sudah saya publish tentang kiat sukses promosi blog,  untuk lebih melengkapi lagi tentang cara ampuh mempromosikan blog , untuk itu saya coba mempublish postingan saya kali ini tentang bagaimana cara sukses promosi blog dengan menggunakan Google Webmaster Tool.



Google webmaster tools adalah sebuah perangkat atau alat bantu yang disediakan oleh Google / The Website Crawler Tool , dalam mengoptimalkan kwalitas  blog / website, yang bisa dicrawl/diakses oleh searc engine google tentunya apabila blog atau situs tersebut telah didaftarkan sebelumnya ke google. Jika kita berbicara tentang Search engine Optimization (SEO) dan SERP (search engine result page) tak akan bisa dilepaskan dengan tools ini.

Secara Sederhana Google Webmaster Tools ini adalah Alat yang dirancang oleh Perusahaan Google untuk mempermudah mesin pencari menemukan blog/website Anda. Dengan demikian tentu juga mempermudah para pengguna internet menemukan situs anda.

Berdasarkan fungsinya, Google Webmaster Tool sedikitnya memiliki 2 fungsi utama yang sangat drekomendasikan dalam mengoptimalkan situs Anda, berikut tentang 2 Fungsi dan Cara Menggunakan google webmastertools Untuk Meningkatkan Pengunjung Pada Situs Anda.

1. Konfigurasi Blog

Konfigurasi Blog digunakan untuk mengatur target secara geografis sesuai dengan Url Parameter, Perubahan alamat dan pengaturan pengguna Google Webmaster Tool dan lain sebagainya.

Cara untuk melakukan konfigurasi
Pertama kunjungi atau buka situs Google Webmaster Tool


Setelah Itu Masukkan Email dan pasword Gmail anda.


Setelah anda Memasukkan Email & Pasword maka anda akan dibawa Kehalaman "Welcome To Seacrh Console Pilih Menu Website , dan Masukkan Alamat Situs  Anda Lalu Klik Tombol Add A Property . Silahkan Lihat Gambar Dibawah Ini:



Jika Anda Menggunakan Email yang berbeda dengan blog/website anda maka anda akan diarahkan pada halaman seperti pada gambar dibawah ini, disini silahkan kalian pilih menu Alternate Methods  dan selanjutnya pilih manu Tag Html   yang bertujuan untuk memverifikasi bahwa benar site tersebut milik anda.


Kemudian Anda akan melihat tampilan seperti dibawah ini yang berisi kode, dan silahkan kode tersebut anda copy. (Klik gb. untuk memperbesar)


lalu anda letakkan dibawah kode <head>  atau diatas kode </head>  pada Blog atau site anda caranya



masuk ke dasbor blogger pada site yang ingin anda verifikasi, lalu pilih tema dan klik edit html. setelah anda masuk pada halaman edit html, carilah kode <head> baik secara manual atau dengan find ( CTRL + F) lalu ketik <head> setelah itu pastekan meta kode dari Google webmaster tool tadi. dan klik save. (Klik gb. untuk memperbesar)



 
Setelah itu, silahkan anda kembali ke Google Webmaster Tool, Kemudian Tekan tombol verify atau verifikasi
 


Setelah Anda Klik maka akan muncul ucapan Selamat seperti dibawah ini

 Sekarang blog/website Anda sudah terdaftar dan terverifikasi pada google webmaster tools

2. Informasi Kinerja Situs.

mengapa kita butuh dasbor untuk melihat informasi kinerja situs ? jawabannya adalah mempermudah kita untuk melihat kecepatan loading yang kita miliki dengan cara Menggunakan Google Lab's dari Webmaster Tool. dengan Google Lab's anda akan diperlihatkan seberapa cepat situs atau blog anda dibandingkan dengan situs sejenis lainnya ketika diakses berdasarkan grafik yang telah disediakan di google webmaster tool. Caranya Cukup Mudah yaitu dengan Cukup Dengan Melihat Pesan yang ada Pada Google Webmaster Tool anda


dan hanya Mengikuti Petunjuk Sesuai Pilihan Anda.
Demikianlah ulasan kami tentang 2 Fungsi dan Cara Menggunakan google webmastertools Untuk Meningkatkan Pengunjung Pada Situs Anda. Semoga Bermanfaat untuk anda.



Demikianlah Artikel cara menggunakan webmaster tools

Sekianlah artikel cara menggunakan webmaster tools kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel cara menggunakan webmaster tools dengan alamat link http://bitcoinsgratiz.blogspot.com/2017/12/cara-menggunakan-webmaster-tools.html

0 Response to "cara menggunakan webmaster tools"

Posting Komentar