Penjelasan Tentang Bitcoin

Penjelasan Tentang Bitcoin - Hallo sahabat BitCoins Gratis, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Penjelasan Tentang Bitcoin, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel wallet, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Penjelasan Tentang Bitcoin
link : Penjelasan Tentang Bitcoin

Baca juga


Penjelasan Tentang Bitcoin

Tentang Bitcoin

Apa itu Bitcoin? Bitcoin Adalah Alat pembayaran elektronik ada banyak jenisnya, ada  paypal, payza, perfect money, money bokers, dll. Namun ada 1 alat pembayaran yang cukup unik karena dibuat oleh sistem kriptografi internet terconeksi, yaitu adalah bitcoin.


Bitcoin adalah implementasi pertama dari konsep mata uang kripto (crypto-currency), dimana pengontrolan, penerbitan uang dan transaksinya diatur oleh Kriptografi. Kriptografi merupakan ilmu yang mempelajari teknik-teknik matematika yang berhubungan dengan aspek keamanan atau kerahasiaan dari informasi.

Teknik kriptografi ini digunakan untuk menjamin proses transaksi dan pencatatan berjalan sesuai aturan dan aman. Kriptografi juga dipakai sebagai alat pengatur supply & demand dari nilai mata uang bitcoin ini. Dapat dikatakan seluruh proses keuangan diatur oleh algoritma matematis dalam teknik kriptografi ini secara otomatis, sehingga tidak dibutuhkan pusat pengawasan dan pengontrolan untuk mata uang ini.

Tanpa dibutuhkannya pusat pengontrolan, maka bitcoin disebut mata uang ter-desentralisasi, yang artinya tidak ada suatu orang, badan atau negara tertentu yang bertindak sebagai pengontrol mata uang ini. Hal ini memang sejak awal desain oleh penciptanya untuk menghindari dari pengaruh politik dan monopoli bank.

Selain sifatnya yang ter-desentralisasi, transaksi dari mata uang ini juga dilakukan tanpa perantara, sehingga penerima dan pengirim (penjual dan pembeli) dapat melakukan transaksi secara langsung tanpa pihak ketiga dimana pun kedua pihak itu berada, asalkan keduanya terkoneksi melalui internet.

Karena sifat tanpa perantara dan ter-desentralisasi ini, maka pemilik dari mata uang ini tidak harus memiliki akun seperti layaknya akun di bank, dan tidak pula harus terdaftar pada website, server ataupun instansi tertentu, sehingga mata uang ini menjamin sifat kerahasiaan dari pemilik uang dan transaksinya itu sendiri.

Informasi kepemilikan uang yang berupa kode tertentu dapat disimpan dalam berbagai media, baik itu berupa file di komputer lokal, handphone, flashdisk, ataupun dalam media lainnya. Informasi kepemilikan ini disebut sebagai wallet (dompet).

Setiap orang dapat memiliki wallet yang jumlahnya tak terbatas tanpa dikenai biaya pembuatan, koneksi Internet ataupun proses registrasi. Di dalam wallet ini terdapat kode ter-enkripsi untuk mendapatkan data historis transaksi dari jaringan Internet, dengan membaca data ini, pemilik dapat mengetahui berapa banyak uang yang tersimpan didalam wallet yang dimilikinya.

Setiap wallet memiliki nama atau alamat yang disebut dengan bitcoin-address atau cukup address. dengan menggunakan alamat ini seseorang dapat melakukan transaksi Bitcoin seperti layaknya mengirim atau menerima sms/email. Address ini merupakan deretan huruf alfa-numerik sepanjang 34 karakter, contohnya : 2bHtdiHtXgd1CMS7jhZW8AdWXA6WnBAfw

Terdapat berbagai macam layanan website (salah satunya mtgox.com) yang menyediakan jasa penukaran uang tradisional (seperti US$ dan mata uang lainnya) kepada Bitcoin, sehingga melalui website ini pengguna dapat membeli atau menjual bitcoin sesuai dengan nilai tukar Bitcoin saat itu.

Nilai tukar Bitcoin terhadap US$ saat tulisan ini dibuat adalah 85 US$ per 1 BTC, pada saat awal dikembangkan kira-kira tahun 2010, bitcoin memiliki nilai tukar yang sangat kecil, dimana ketika itu seseorang pernah bertransaksi dengan mengeluarkan hingga 10000 BTC untuk seporsi Pizza, dimana nilai itu pada saat ini adalah sekitar 54000 US$ atau setara dengan 490 juta Rupiah.


Demikianlah Artikel Penjelasan Tentang Bitcoin

Sekianlah artikel Penjelasan Tentang Bitcoin kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Penjelasan Tentang Bitcoin dengan alamat link http://bitcoinsgratiz.blogspot.com/2013/07/penjelasan-tentang-bitcoin.html

14 Responses to "Penjelasan Tentang Bitcoin"

  1. mantap gan izin share link nya di tempel kok

    BalasHapus
    Balasan
    1. tambang BTC claim 450 satoshi per 10 menit
      https://www.miningbtc.today/#55b334d624977a8dc5e3f0b8277eeaf8

      Hapus
  2. Want to do bitcoin mining ? Here it is www.ghashcloud.com

    BalasHapus
  3. Mantap bener gan :D Makasih artikel nya :D


    Kunjungi Balik ya gan Blog saya : Taufiq Rahman Atau www.rahman371.wordpress.com


    Terimakasih :)

    BalasHapus
  4. nyari bitcoin gratis referensi ada di sini semua http://nyaricoin.blogspot.com/2014/11/cara-mendapatkan-bitcoin-gratis-oke.html

    Good luck :)

    BalasHapus
  5. I get Bitcoin Gift cards from Prepaid Bitcoin. www.prepaidbitco.in

    BalasHapus
  6. coba deh cloud mining,
    lumayan lho buat tambah2 BTC kalian, :)
    no scam
    http://ore-mine.com/?r=87617

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang mau ngumpulin recehan BITCOIN, kerja klik gambar captha sehari bisa lebih dari 0.0001 BTC tergantung niat anda. Daftar DI SINI. Minimal wd cuma 0.0001, proses wd gak lebih dari sehari, potensi yang didapat tidak terbatas sesuai kerja anda, yang penting GRATIS sama sekali gak perlu bayar apa-apa dan pasti membayar gak seperti yang lainnya.

      Hapus
    2. tambang BTC claim 450 satoshi per 10 menit
      https://www.miningbtc.today/#55b334d624977a8dc5e3f0b8277eeaf8

      Hapus
  7. Yang mau ngumpulin recehan BITCOIN, kerja klik gambar captha sehari bisa lebih dari 0.0001 BTC tergantung niat anda. Daftar DI SINI. Minimal wd cuma 0.0001, proses wd gak lebih dari sehari, potensi yang didapat tidak terbatas sesuai kerja anda, yang penting GRATIS sama sekali gak perlu bayar apa-apa dan pasti membayar gak seperti yang lainnya.

    BalasHapus
  8. Jual beli Pulsa dengan Bitcoin, Perfect Money, PayPal, Fasapay, Voucher Indodax, Bank Transfer, Murah, Cepat dan Otomatis Buka 24 Jam
    Klik dibawah ini

    Beli Pulsa Via Bitcoin
    Beli Pulsa Via Perfect Money
    Beli Pulsa Via PayPal
    Beli Pulsa Via Fasapay

    BalasHapus